Jasa Pembuatan Template Open Journal System

Jasa Instalasi dan Pembuatan Template Open Journal System (OJS) adalah jasa pembuatan portal jurnal untuk membantu penerbitan karya ilmiah, jurnal, dan publikasi lainnya. baik untuk kalangan akademis, peneliti, dosen, pengajar, guru dan pelajar / mahasiswa baik perguruan tinggi, akademi, sekolah tinggi, dan institusi pendidikan lainnya.

Kami menawarkan pembuatan Custom Template yang dirancang lebih personal. Sebuah template OJS disesuaikan akan memberikan website publikasi anda dengan tampilan dan nuansa yang anda inginkan, responsive, multi device.

Diperlukan  instalasi software pendukung sebelum Anda dapat melanjutkan proses instalasi Open Journal Systems. Caranya dapat dilihat dalam uraian di bawah ini.

  1. Untuk menginstalasi Open Journal Systems (OJS), yang pertama kali harus Anda lakukan adalah mengunduh file Anda dapat memperoleh file ini dengan membuka laman Public Knowledge Project dengan memasukkan alamat http://pkp.sfu.ca/ojs_download.
  2. Setelah berhasil masuk ke laman tersebut, Anda bisa melakukan klik pada kotak Download dan mengunduh file master
  3. Usai mengunduh file OJS, Anda dapat mengekstraknya ke direktori htdocs pada program XAMPP yang sebelumnya telah diinstal. Caranya, klik kanan pada file master dan pilih Extract files…
  4. Jika proses ekstraksi telah usai, Anda dapat memilih folder htdocs pada program XAMPP yang telah diinstal
  5. Untuk mempermudah pemanggilan melalui browser, nama pada folder yang diekstrak sebaiknya diganti dengan “OJS
  6. Kemudian buka browser dan telusuri laman yang beralamat http”//localhost/ojs/ hingga muncul kotak berisi instalasi OJS.
  7. Di halaman tersebut, terdapat beberapa setting konfigurasi aplikasi. Sebagai tahap awal, Anda dapat memilih konfigurasi bahasa. Anda bisa mengatur bahasa yang ingin digunakan kotak kecil di bagian kanan.
  8. Untuk memilih bahasa, Anda dapat menggunakan pilihan Client Character Set, lalu Connection Character Set, Database, dan Character Set. Kemudian akan muncul local setting yang merekomendasikan Anda untuk memilih bahasa primer dan bahasa tambahan yang akan digunakan. Selanjutnya, tambahkan tanda ceklis pada kotak cek bertuliskan “Do not create required subdirectories”.
  9. Setelah setting penggunaan bahasa selesai, lakukan pengaturan username dan password untuk administrator. Caranya, Anda dapat mengetikkan langsung username dan password pada bagian Administrator Account. Ketik password sebanyak dua kali untuk meyakinkan bahwa kata kunci yang dituliskan sesuai. Masukkan alamat email juga untuk melengkapi proses ini.
  10. Berikutnya, Anda perlu mengonfigurasi database, username database, dan Caranya, Anda bisa memilih database yang digunakan. Pilihan database dapat dilihat dalam kotak database driver. Kemudian ketik nama host yang dipakai dan password database yang digunakan. Berikutnya, masukkan nama database, lalu klik kotak bertuliskan “Install Open Journal Systems”.

Jika anda menginginkan desain Open Journal System yang berbeda kami dapat mendesain template open journal system (template OJS) sesuai dengan keinginan anda.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *